LPM Bhanu Tirta UNU Blitar Gelar PJTD Perdana

IDPOST.CO.ID – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhanu Tirta Universitas Nahdlatul Ulama Blitar mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Perdana yang diselenggarakan di Ponpes Darussalam Kebonsari, Garum, Blitar pada 19 Februari 2022.


Pelatihan ini diikuti sekitar kurang lebih 25 peserta dari internal UNU Blitar dan juga dari luar UNU Blitar.


Acara ini dimulai dari pagi hari dengan pembukaan setelah itu pemaparan materi-materi dasar kejurnalistikan.

Ahmad Nurdiansyah Wahid, Pimpinan Umum LPM Bhanu Tirta mengatakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini diselenggarakan untuk merekrut calon-calon pers mahasiswa.


“Pelatihan ini juga merupakan wujud kaderisasi awal di lembaga pers mahasiswa terutama di UNU Blitar yang wajib diikuti oleh anggota baru dari LPM,” ujar Wahid.


Pada kegiatan ini para peserta dibekali 3 materi dasar jurnalistik mulai dari Tehnik Kepenulisan Berita, Analisis Kritis dan Sosial, dan Ke PPMI-an.

Laila Mufidah, Peserta PJTD 1 Bhanu Tirta mengatakan bahwa dirinya sebagai anggota baru merasa terpanggil untuk mengikuti pelatihan awal karena PJTD ini sangat penting untuk mendasari para peserta untuk mengenal jurnalis.

“Semoga PJTD terus diadakan setiap tahunnya dikarenakan mahasiswa saat ini harus faham mengenai tulis menulis atau kejurnalistikan di era digitalisasi,” harap Laila.

Pelatihan ini ditutup dengan sesi pembuatan mading sekaligus pemaparan presentasi dari tiap-tiap karya mading yang telah dibuat oleh peserta.*

Penulis : Muhammad Iswan

Editor: Nanang Habibi

LPM Bhanu Tirta UNU Blitar Gelar PJTD Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas